Pemkab Kulon Progo melalui Diskominfo Kulon Progo melakukan kunjungan kerja ke Disparpora Kabupaten Pacitan Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO – Guna meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan yang berada di Provinsi Jawa Timur. 

Dalam kunjungannya ke Pemkot Madiun, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistika (IKPS), Diskominfo Kulon Progo, Bambang Susilo mengatakan pihaknya ingin mengetahui konsep penataan pedestrian Pahlawan Street Center yang mengambil konsep pedestrian Malioboro di Yogyakarta. 

Pahlawan Street Center merupakan salah satu destinasi wisata yang saat ini sedang hits dan cukup banyak menjadi perbincangan. 

Oleh sebab itu, pihaknya ingin mempelajari terkait pengelolaannya. 

Harapannya bisa menjadi acuan satu di antara konsep penataan wisata Kabupaten Kulon Progo ke depannya. 

“Kami ingin mencari wawasan tambahan soal perencanaan dan pelaksanaan penataan ulang perkotaan. Jalan Pahlawan saat ini banyak perbincangan karena penataannya yang mirip dengan Malioboro namun berada di Madiun,” katanya Senin (14/12/2020). 

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun, Agus Trisukamto mengatakan Pemkot Madiun terus melakukan pembangunan untuk mempercantik beberapa titik kawasan.

Satu di antaranya di Pedestrian Pahlawan Street Center. 

Pedestrian yang dibangun sejak 2019 lalu tersebut kini telah mencapai 75 persen. 

Sumber :

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih



Artikel ini telah tayang di Tribun.com dengan judul Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Diskominfo Kulon Progo Bertolak ke Madiun dan Pacitan
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti